Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Apel Penindakan Pelaku Tawuran, Genk Motor dan Begal

 

Foto : Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP. Kegiatan apel, bertujuan tingkatkan penindakan pelaku tawuran, genk motor, begal, dan tindak pidana lainnya di wilkum Polres P Belawan. 



Belawan  ||  Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP. 

Kegiatan apel ini bertujuan untuk meningkatkan penindakan terhadap pelaku tawuran, genk motor, begal, dan tindak pidana lainnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. 

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan beberapa poin penting kepada personel kepolisian. 

"Agar senantiasa melakukan penindakan terhadap pelaku tindak pidana sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, mempersiapkan diri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, serta meningkatkan patroli dalam upaya antisipasi aksi tawuran dan curas," ujar AKBP Janton Silaban, Senin (5/8/2024). 

Kapolres juga menekankan pentingnya komunikasi melalui HT (Handy Talky) dalam berdinas untuk memastikan koordinasi yang efektif di lapangan. 

"Tingkatkan komunikasi melalui HT dalam berdinas untuk menjaga sinergi dan respons yang cepat terhadap situasi yang berkembang," tambahnya. 

Setelah apel selesai, pada pukul 21.30 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan penyisiran yang dipimpin oleh Kapolres di beberapa lokasi di Jalan Belanak, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan. 

Lokasi tersebut diduga sering menjadi tempat berkumpulnya pelaku tawuran dan tempat menyimpan senjata tajam serta alat lain yang digunakan dalam tawuran. 

"Dari hasil penyisiran dan penggeledahan yang dilakukan, tidak ditemukan senjata tajam maupun alat lain yang digunakan untuk tawuran," ungkap Kapolres. 

Selain itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat dan kepala lingkungan (Kepling) untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian guna menciptakan suasana yang aman dan tertib di tengah-tengah masyarakat. 

Kapolres menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan wilayah dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban. 

"Kami akan terus berupaya keras untuk menindak pelaku tindak pidana dan menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. Kami juga berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan kami dalam menjaga keamanan lingkungan," tutup AKBP Janton Silaban.  


[k7 nell


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 اÙ„تعÙ„يقات:

Posting Komentar