Satgas Yonif 762/VYS Bantu Warga Kampung Persiapan Rober Akibat Banjir

Foto : Curah hujan yang tinggi membuat kampung Persiapan Rober, Distrik Moswaren, Kabupaten Sorsel terendam banjir. Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Joshiro dengan sigap turun langsung membantu warga sekitar kampung yang terkena dampak banjir. 




Sorsel  ||  Akibat curah hujan yang begitu tinggi membuat kampung Persiapan Rober, Distrik Moswaren, Kabupaten Sorsel terendam banjir. Untuk itu Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Joshiro dengan sigap turun langsung membantu warga sekitar kampung yang terkena dampak banjir. 

Demikian dikatakan Dansatgas Yonif 762/VYS Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int., M.H.I dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Satgas di Pos Kumurkek, kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, baru baru ini. 

Dansatgas mengatakan, Danpos Joshiro Lettu Inf Firman Dermawan, S.Tr.(Han) bersama 12 personil pos Joshiro bergerak cepat membantu warga sekitar yang terkena dampak langsung banjir yaitu dengan membantu memindahkan barang-barang berharga dan evakuasi anak-anak kecil (balita) ke dataran tinggi agar lebih terjamin keamanannya. 

Beberapa minggu ini curah hujan cukup tinggi, hampir setiap hari turun hujan di wilayah Distrik Moswaren, utamanya di kampung Persiapan Rober. 

Hal ini membuat jalan utama di kampung Rober terendam banjir sehingga apabila dilewati dapat membahayakan anak-anak maupun orang tua yang sudah renta, serta membantu mendorong kendaraan roda dua warga pengguna jalan yang melintas. 

"Melihat kondisi ini Danpos Joshiro secara responsif langsung mengeluarkan personil anggota posnya untuk dapat membantu warga sekitar yang terkena dampak langsung banjir yang berada di jalan utama poros jalan di kampung Persiapan Rober. 

"Tugas kami selain melaksanakan tugas operasi namun ada satu tugas pokok utama yaitu melaksanakan penugasan teritorial yang dimana tugasnya yaitu bersama-sama mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling pos dengan bergerak cepat sampai kesulitan itu dapat teratasi," ujar Dansatgas. 

Di tempat terpisah Danpos Joshiro Lettu Inf Firman Dermawan, S.Tr. (Han) mengatakan, "Hal ini dilaksanakan untuk menunjukan kepedulian Satgas Yonif 762/VYS peduli masyarakat dengan membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sekelilingnya yang ada di wilayah penugasan juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara personel pos Joshiro dengan warga kampung Persiapan Rober,” ujar Danpos. 

Kepala Kampung Rober Bapak Yakobus Wetaku menyampaikan terima kasih kepada bapak TNI dari Satgas Yonif 762/VYS, yang telah sigap membantu antar warga akibat banjir. Ia juga menyampaikan, "Banjir terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini," ucapnya. 


[k7 nell

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 اÙ„تعÙ„يقات:

Posting Komentar