Membantu Menyelesaikan Permasalahan Krisis Kemanusiaan

 

Foto : Dalam rangka penyiapan Tenaga Kesehatan yang akan dikerahkan menuju Gaza Palestina, PMPP TNI buka pembekalan kepada Tenaga Kesehatan TNI di Gedung Auditorium PMPP TNI, Sentul, Kabupaten Bogor. 



Bogor   ||  Dalam rangka penyiapan Tenaga Kesehatan yang akan dikerahkan menuju Gaza Palestina, PMPP TNI buka pembekalan kepada Tenaga Kesehatan TNI di Gedung Auditorium PMPP TNI, Sentul, Kabupaten Bogor, baru baru ini. 

Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Taufik Budi Santoso, S.Hub.Int., mengucapkan selamat datang kepada para peserta pembekalan Tenaga Kesehatan TNI yang dikerahkan untuk tenaga kesehatan di Gaza Palentina Ta. 2024. 

Konflik bersenjata antara Israel dan Hamas yang hingga saat ini masih berlangsung telah mengakibatkan permasalahan krisis kemanusiaan yang massif dan meluas ke beberapa area disekitarnya. 

Indonesia sebagai salah satu negara yang aktif mengkampanyekan dan mendorong penyelesaian konflik bersenjata antara Israel dan Hamas telah melakukan beberapa langkah yang nyata untuk membantu menyelesaikan permasalahan krisis kemanusiaan yang merupakan dampak dari konflik tersebut salah satunya adalah rencana untuk mengirimkan tiga puluh sembilan personel tenaga kesehatan TNI yang akan bertugas memberikan bantuan medis kepada korban konflik di Gaza Palestina. 

Para Tenaga Kesehatan akan dibekali dengan materi-materi yang dapat menunjang pelaksanaan tugas yang disesuaikan dengan kebutuhan di daerah operasi yang meliputi materi pokok dan materi pendukung misi pemeliharaan perdamaian, background of conflict and culture awareness, force protection, medical evacuation (casevac/medevac), Antropologi serta Sosiologi budaya Palestina. 

"Tingkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan kegiatan baik yang menyangkut personel maupun materiel. Jalankan semua prosedur yang berlaku agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan aman tertib dan lancar. Manfaatkan pembekalan ini untuk meningkatkan profesionalisme perorangan  dan kerja sama kelompok sebagaimana nantinya yang akan dilakukan di daerah operasi," pesan Komandan PMPP TNI. 

Turut hadir dalam Upacara, para Pejabat Distribusi PMPP TNI, tamu undangan dari Mabes TNI dan angkatan. 


[k7 nell


Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 اÙ„تعÙ„يقات:

Posting Komentar