Kaskoopsud I Hadiri Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Sumatera



Foto : Kaskoopsud I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., hadiri rakor kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2024 di wilayah Sumatera. Dalam rakor untuk wilayah Sumatera tersebut di ikuti 760 orang secara langsung tatap muka dan secara virtual 650 orang. Bertempat di Regale International Convention Center (RICC), Medan, Sumatera Utara. 




Medan  ||  Kaskoopsud I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., hadiri rakor kesiapan penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2024 di wilayah Sumatera. Dalam rakor untuk wilayah Sumatera tersebut diikuti 760 orang secara langsung tatap muka dan secara virtual 650 orang. Bertempat di Regale International Convention Center (RICC), Medan, Sumatera Utara, baru baru ini. 

Sebagai keynote speaker dalam rakor tersebut, Menko Polhulkam Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyampaikan sejumlah arahan yang diberikan kepada seluruh peserta guna menyukseskan Pilkada Serentak 2024. Sekaligus mengecek kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 untuk wilayah Sumatera, 

"Kegiatan ini untuk mengetahui kesiapan Pilkada Serentak 2024 di sejumlah daerah, termasuk Sumatera," ujar Menkopolhukam saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 untuk wilayah Sumatera.

Selanjutnya dalam arahannya, Menkopolhukam menekankan sinergisitas antar pemangku kebijakan terkait serta memahami peran dan fungsi masing-masing instansi pada pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. 

"Karena kesuksesan pesta demokrasi akan mudah terwujud jika antar pemangku kebijakan terkait dapat menjalankan fungsi dan perannya serta meningkatkan koordinasi antara lembaga, untuk dapat menyukseskan Pilkada Serentak 2024. Kita harus mampu menetapkan peran kita masing-masing sesuai tugas fungsi baik dari kementerian, lembaga, instansi melalui sinergitas" ujar Menkopolhukam.

Lebih lanjut Menkopolhukam menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada 2024 itu seluruh elemen harus bersama-sama menjaga stabilitas di bidang politik, hukum dan keamanan yang kondusif dan terkendali. 

"Diperlukan peran dari seluruh elemen untuk ikut menjaga stabilitas di bidang politik, hukum dan keamanan sehingga dapat menciptakan pesta demokrasi yang kondusif dan terkendali," ujar nya.

Menutup amanatnya Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto berpesan agar manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk saling bertukar informasi terkait berbagai permasalahan yang dihadapi serta menerapkan solusi penyelesaian. 

"Sehingga rapat koordinasi ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta dalam mempersiapkan Pilkada serentak tahun 2024," tutup Menkopolhukam.

Sebelum Rakor untuk wilayah Sumatera, juga telah diselenggarakan rakor untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku dan yang lainnya.

Dalam rakor tersebut dihadiri Mendagri, Plt. Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI, Pj. Gubernur Sumatera Utara beserta para Gubernur serta Pj. Wali Kota dan Bupati wilayah Sumatera, Pangkogabwilhan I, Kepala BSSN, jajaran Pejabat Utama TNI dan Polri serta penyelenggara pemilu wilayah Sumatera.


[k7 nell]

Share on Google Plus

About GROUP MEDIA KOMPAS7

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 اÙ„تعÙ„يقات:

Posting Komentar